Senin, 15 Agustus 2022

Parka Outwear Hasil Dari Kemajuan Fashion Jaman Sekarang

Desain outwear wanita yang satu ini telah berubah selama beberapa dekade, tetapi tujuan utama parka tetap sama, menjaga agar tetap hangat. Walaupun saat ini tujuan penggunaan parka tidak hanya untuk menghangatkan badan, ternyata parka mengalami sejarah panjang sebelum akhirnya memiliki model seperti saat ini. Secara singkat, beginilah sejarah parka.


Evolusi Parka

Pertama kali, parka digunakan oleh suku Inuit, yakni penduduk asli Kanada yang tinggal di tempat yang sangat dingin. Parka digunakan sebagai pakaian untuk menghangatkan badan dari dinginnya suhu es. Desain parka yang dilengkapi saku serta tudung, bertujuan untuk menghangatkan bagian tangan dan kepala.

Nama amauti awalnya digunakan untuk menamakan parka. Amauti dirancang untuk membawa anak ke tubuh orang dewasa untuk memanfaatkan panas tubuh dan melindungi anak dari kondisi  dingin dan angin kencang.

Seiring berkembangnya bahan pakaian dan teknik produksi pada tahun 1900-an, desain jaket berkembang pesat. Produsen mulai memproduksi parka ke berbagai wilayah. Bahan sintetis dibuat dan digunakan untuk melindungi dari kelembaban, angin, dan dingin.

Beberapa dekade selanjutnya, parka digunakan sebagai seragam khusus oleh tentara Amerika Serikat bagian awak pesawat yang ditugaskan di daerah dingin di Korea.

Selanjutnya, evolusi parka berlanjut, dengan maraknya penggunaan parka oleh penduduk Inggris di tahun 1960-an sebagai jaket kasual untuk pengendara vespa. Parka juga identik dengan Parka menjadi identik dengan budaya Mod, sebagai simbol pemberontakan kaum muda. Jaket ini berubah fungsi dari yang awalnya untuk menghangatkan badan, berubah menjadi outwear untuk gaya fashion. Sejak tahun 1990-an sampai saat ini, parka dikenal sebagai jaket kasual yang bisa digunakan di segala kondisi dan dipadukan dengan pakaian lainnya.

Setelah melalui evolusi panjang, parka, bisa digunakan siapapun dan dimanapun, bahkan di Indonesia sendiri yang merupakan daerah tropis. Parka menjadi outwear yang bisa memiliki fungsi tambahan yakni sebagai pilihan untuk melengkapi gaya fashion.

Parka yang banyak digunakan oleh wanita, menjadikan parka sebagai outwear wanita yang cukup favorit. Walaupun bentuknya maskulin, parka bisa digunakan sebagai jaket kasual untuk keseharian kamu. Outwear wanita jenis parka yang memiliki bahan anti air, hangat di badan, dengan tampilan modern, bisa kamu temui di UNIQLO. Kebutuhan outwear kamu, para wanita, tersedia lengkap sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Terdapat beragam variasi jaket kasual parka yang ada di UNIQLO. Parka Nylon, Parka Katun, hingga Parka dengan bahan UV proteksi, adalah beberapa koleksi parka yang bisa disesuaikan dengan style kamu. Desain yang dibuat dengan teknologi modern, bisa melindungi kamu dari ancaman sinar UV yang berbahaya.

Outwear wanita jenis parka ini bisa dipadukan dengan berbagai pakaian lain. Terutama, jika kamu menggunakan di musim dingin atau berangin, kamu bisa menggunakan lapisan dalam yang tebal. Namun, jika kamu gunakan parka untuk kondisi yang panas, kamu bisa menggunakan kaos dan celana pendek sebagai pilihan gaya santai. Kunjungi UNIQLO dan padu padankan gaya fashion kamu dengan jaket kasual parka sebagai pelengkapnya.


0 komentar:

Posting Komentar